Daftar Smartphone Gaming terbaik 2018

Daftar Smartphone Gaming terbaik 2018

Gambar terkait

Halo sobat techno...., ketemu lagi di ardianatechno kali ini admin mau ngasi info soal smartphone gaming terbaik 2018 yang lagi booming dengan spec-specnya yang luar biasa.Di jaman sekarang siapa sih yg tidak punya smartphone...., hehehe selain harganya yang sudah terjangkau smartphone juga digunakan untuk memudahkan untuk bekerja, berbisnis, bermain game atau sekedar pamer....

Ngomong - ngomong soal Games,  games di jaman sekarang ini rata-rata memerlukan spec yang menengah sampai dengan tinggi untuk menjalankannya, oleh karena itu tidak jarang mereka yang mempunyai smartphone dengan spec rendah sampai menengah hanya bisa memaikan game itu - itu saja.

Untuk menjalankan game dengan spec yang tinggi dibutuhkan samrtphone yang mempunyai spec yang tinggi pula... Untuk itu smartphone pun mulai mengusung tema gaming, tidak hanya laptop saja tetapi smatphone juga.Dan di 2018 hadirlah sederet smartphone gaming yang rata - rata bahkan menyamai spec laptop. Oke dari pada bertele-tele langsung aja

Inilah 4 smartphone gaming yang diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya :

1. Asus ROG Phone

Gambar terkait
Sumber :  Google.com

Bisnis ponsel yang ditujukan untuk para pencinta game mobile menjadi peluang besar untuk para pabrikan smartphone. Setelah Razer dan Xiaomi yang memiliki lini khusus ponsel gaming, ASUS pun bakal ikut meramaikan peta persaingan ini.

Ketika melihat kebagian belakang bodi, desain gaming dari smartphone gaming besutan Asus ini begitu terasa. Asus menempatkan Logo ROG tepat dibagian tengah yang bisa menampilkan lampu RGB dengan warnanya yang bisa diatur untuk berubah-ubah melalui aplikasi bawaan yakni, Aura Light.

Asus ROG Phone ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Octa-Core SoC yang memiliki kecepatan hingga 2,96 GHz dan dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 8GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya, ponsel gaming ini memililki media penyimpanan yang cukup luas hingga 512 GB.


Spesifikasi Asus ROG Phone:


- 6-inch Full HD+ AMOLED Display, 90Hz refresh rate, Support HDR Display, 2.5D Glass
- Snapdragon 845 octa-core 2.96GHz
- Adreno 630 GPU
- RAM 8GB LPDDR4X
- ROM 128/512GB UFS 2.1
- K.Belakang Dual: 12 MP + 8 MP wide 120, PDAF, LED flash
- K.Depan 8 MP
- Water-resistant, 3D Vapor Chamber & AeroActive Cooler - Audio: Dual front-facing stereo speaker, DTS Headphone: X 7.1 virtual surround-sound
- 4G LTE, Fingerprint, 2x USB Type-C
- Baterai 4000 mAh with 20W fast charging

Dari spesifikasi yang ditawarkan, memungkinkan penggunanya bisa memainkan game android terberat dengan grafik yang tinggi sekalipun tanpa lag. Selain itu, hadirnya media penyimpanan yang luas memungkinkan penggunanya bisa menginstall banyak game HD android tanpa rasa khawatir karena tidak ada cukup ruang tersisa pada media penyimpanannya.

Kunjungi juga :

Cara mengetahui android lemot dan ng-lag

Fitur unggulan android Pie

2. Razer Phone

Hasil gambar untuk Razer Phone
Sumber :  Google.com

Soal spesifikasinya, Razer Phone memang superior. Karena memiliki RAM sebesar 8 GB. Ini sudah membuatnya begitu hebat untuk ber-multitasking. Hp game Razer Phone menggunakan prosesor tertangguh dari Qualcomm Snapdragon 835. Ditambah lagi dengan memori internal memory 64 GB, sehingga dapat menyimpan game didalamnya. Pengguna juga masih dapat menambahkan kartu microSD hingga 2 TB.


Spesifikasi Razer Phone:


- OS: Android 8.1
- Ukuran layar: 5.7 inches
- Resolusi: 1440 x 2560
- CPU: Snapdragon 835
- RAM: 8GB
- Storage: 64GB
- Battery: 4,000mAh
- Rear camera: 12MP + 12MP
- Front camera: 8MP

Selain spesifikasi tinggi, kelebihan hp game Razer Phone untuk menunjang main game adalah layarnya yang menggunakan teknologi UltraMotion. Teknologi ini membuat layar Razer Phone lebih smooth dalam bermain game. Teknologi ini juga memungkinkan layar hp untuk menyajikan refresh rate hingga 120 Hz.


3. Xiaomi BlackShark

Hasil gambar untuk Xiaomi BlackShark
Sumber :  Google.com

Seperti spesifikasi Xiaomi Black Shark ini sudah dibekali dengan jeroan yang snagat mumpuni, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 845 terbaru, dan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh.

Xiaomi juga melengkapi ponsel gaming ini dengan sistem pendingin cair yang terintegrasi multi-stage, sehingga suhu CPU bisa terjaga 8 ° C ke bawah. Hp ini tidak memiliki slot microSD, namun Xiaomi sudah membekalinya dengan dua versi memori, yakni RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Spesifikasi Xiaomi Black Shark:


Chipset: Qualcomm Snapdragon 845
CPU: Octa-core (4 Kryo 385 Gold 2,8 GHz + 4 Kryo 385 Silver 1,8 GHz )
GPU: Adreno 630
RAM: LPDDR4X 6 GB atau 8 GB
Penyimpanan: UFS 2.1 64 GB atau 128GB
Layar: 5,99 inci 2160×1080 piksel, IPS LCD @ 60Hz
Sistem operasi: Android 8.0 Oreo
Kamera belakang: dual camera: 12 megapiksel F/1.8, 20 megapiksel F/1.8, 2x optical zoom
Kamera depan: 20 megapiksel F/2.2
Sensor: Fingerprint (depan)
Baterai: Li-ion 4.000 mAh (non-removable), mendukung QuickCharge 3.0

4. Nubia Red Magic

Hasil gambar untuk Nubia Red Magic
Sumber :  Google.com

Red Magic adalah smartphone baru Nubia yang tidak lain adalah sub-brand ZTE. Dibangun untuk para gamer, Red Magic yang disebut-sebut sebagai “extreme gamer”. Memiliki desain gahar dengan sensor sidik jari, ventilasi dan detail warna merah yang keren. Ditambah lagi strip LED bercahaya di belakang.

Spesifikasi Nubia Red Magic sendiri sangat mumpuni untuk sebuah smartphone gaming. Membawa layar 6 inci resolusi 2160 x 1080 piksel, Red Magic dibekali chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 835, yakni prosesor yang sama dengan Razer Phone.

Untuk menunjang kinerjanya smartphone ini sudah dibekali dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Namun begitu Red Magic sejatinya juga memiliki varian yang lebih murah dengan RAM 6GB yang menggunakan memori internal 64GB. Pilihan ini cukup memberikan variasi untuk para gamer. Apalagi saat ini banyak game membutuhkan memori yang besar untuk menyimpan data.

Spesifikasi Nubia Red Magic:


- Snapdragon 835 dengan pengolah grafis Adreno 540.
- RAM 8GB/128GB atau RAM 6GB/64GB.
- UI berbasis OS Android 8.0 Oreo.
- Layar LTPS berukuran 6 inchi dengan resolusi full HD+ (2160 x 1080), rasio 18:9 dan proteksi Dinorex T2X-1.
- Kamera belakang 24MP, ISOCELL, aperture f/1.7, Autofocus, NeoVision 7.0, LED flash, video 2K.
- Kamera depan 8MP, aperture f/2.0, 76.9°
- Baterei 3.800 mAh, fast charging .

Dengan performa ini vendor asal Tiongkok tersebut mengklaim bahwa smartphone ini akan mampu melibas semua game MOBA yang sangat popular di negara asalnya, termasuk Indonesia.

Post a Comment

0 Comments