Aplikasi Editing Video Ringan dan Terbaik untuk PC dan Laptop

ardianatechno.blogspot.com
editing video
Software editing video menjadi aplikasi yang sangat berguna untuk membuat dan mengolah sebuah video maupun film. Oleh karena itu software ini dikatakan sangat penting dan harus dimiliki oleh para konten creator.

Bagi para konten creator menghasilkan video yang bagus biasanya mereka akan melakukan editing video terlebih dahulu sebelum nantinya akan di publish ke berbagai media. Aplikasi editing video akan memudahkan untuk melakukan berbagai kegiatan dalam mengedit video sehingga akan menghasilkan video yang bagus dan menarik.

Software editing video terdiri dari berbagai golongan mulai dari yang berat untuk dijalankan hingga ringan, biasanya untuk software editing video yang berat untuk dijalankan pasti memiliki tingkat profesionalitas yang lebih baik. Berikut beberapa software editing video yang bisa di coba ;

1. Adobe Premiere Pro

ardianatechno.blogspot.com
adobe premiere pro

Adobe Premiere Pro adalah sebuah aplikasi pengolah video yang biasa digunakan bagi kalangan profesional. tampilan awal aplikasinya terbilang rumit bagi kalian yang baru saja ingin belajar editing video.

Akan tetapi bagi yang sudah mengetahui dasar-dasar editing video menggunakan aplikasi ini akan sangat bagus, dikarenakan fiturnya yang sangat bagus dan bermacam-macam.

Aplikasi Adobe Premiere Pro ini terbilang cukup berat dijalankan, maka dari itu jika ingin meng-install aplikasi ini di perangkat kalian alangkah baiknya jika perangkat memiliki spesifikasi yang mid-end hingga high-end agar tidak terjadi lag dalam proses pengeditanya.

2. Corel Video Studio

ardianatechno.blogspot.com
corel video studio

Corel Video Studio merupakan aplikasi editing video yang diperuntukkan bagi kalanngan profesional. aplikasi ini terbilang sangat berat dijalankan untuk itu juga diperlukan spesifikasi perangkat yang besar untuk menjalankan aplikasi ini. aplikasi ini mempunyai bermacam-macam fitur yang tergolong bagus untuk menghasilkan editing video yang baik dan berkualitas.

3. Sony Vegas Pro

ardianatechno.blogspot.com
sony vegas pro
Sony Vegas merupakan aplikasi editing video yang buatan Sony, aplikasi ini tergolong sebagai aplikasi editing video untuk kalangan professional, karena menyajikan macam-macam fitur yang sangat mempuni bagi siapapun yang menggunakkannya.
Dikarenakan aplikasi ini digolongkan sebagai aplikasi editing video professional maka sangat disarankan bagi kalian yang ingin meng-install aplikasi ini di perangkat kalian agar memperhatikan lagi spesifikasi perangkat agar dalam menjalankan aplikasi ini pengguna mendapat pengalaman yang baik.

4. Wondershare Filmora

ardianatechno.blogspot.com
wondershare filmora

Wondershare Filmora merupakan aplikasi editing video ringan yang bisa digunakan untuk spesifikasi laptop atau PC yang ringan. Tampilan aplikasi ini sangat sederhana dan mudah untuk digunakan sehingga bagi kalian yang ingin memulai untuk belajar dasar-dasar editing video sangat direkomendasikan untuk meng-install aplikasi ini.

5. Pinnacle Studio

ardianatechno.blogspot.com
pinnacle studio
Pinnacle Studio merupakan aplikasi editing video yang memiliki berbagai fitur yang bisa di manfaatkan untuk menghasilkan editing video yang bagus dan berkualitas.
Bagi kalian seorang pemula dan ingin belajar dasar-dasar editing video maka sangat disarankan untuk mencoba menggunakan aplikasi ini, aplikasi ini juga tergolong aplikasi yang ringan untuk dijalankan di perangkat PC atau Laptop.
Itulah beberapa rekomendasi software editing video yang ringan hingga berat yang bisa kalian coba untuk mengedit video. Jika kalian punya saran mengenai aplikasi untuk editing video lain bisa di cantumkan pada kolom komentar. Trimakasih.

"Percayalah bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika masih ada kemauan untuk belajar"