Cara Cepat Index Artikel di Google Search Console Terbaru

ardianatechno.blogspot.com

Haloo, sobat Blogger bertemu lagi di Ardiana Techno. Kali ini admin mau memberi tutorial tentang bagaimana cara cepat argar artikel terindex di Google, sehinggga artikel kalian dapat dilihat oleh visitor atau pengunjung.

Ada banyak sekali keuntungan yang didapat jika artikel kalian berhasil terindex di Google salah satunya yaitu dapat mendatangkan pengunjung baru, Yaps..., dengan kalian mengindex artikel yang kalian buat di Google maka artikel kalian akan terlihat di search engine Google sehingga dapat mendatangkan pengunjung ditambah lagi jika Blog atau Website yang kalian miliki sudah diterima Google Adsense maka itu akan mendatangkan penghasilan dari artikel kalian.

Cara Cepat Index Artikel Terbaru di Google Search Console

1. Pastikan Blog atau website sudah terdaftar dan terverifikasi di Webmaster.
ardianatechno.blogspot.com

setelah itu kalian akan dibawa ke halaman utama dari google webmaster

ardianatechno.blogspot.com


2. Copy Paste URL artikel yang ingin kalian Index
langkah selanjutnya adalah kalian harus meng-copy paste artikel yang ingin kalian index di mesin pencarian google.

ardianatechno.blogspot.com

lalu paste kan di google webmaster

ardianatechno.blogspot.com

3. Klik Request Indexing
setelah selesai mengcopy paste kalian akan melihat halaman seperti di bawah ini, kemudian kalian klik "Request Indexing".

ardianatechno.blogspot.com

tunggu beberapa menit hingga muncul dialog seperti dibawah ini kemudian klik "GOT IT"

ardianatechno.blogspot.com

4. Klik Test Live URL
belum selesai sampai disitu, setelah itu kalian harus meng-klik "Test Live URL" untuk memastikan URL yang kalian index sudah aktif atau belum

ardianatechno.blogspot.com

tunggu beberapa saat hingga muncul halaman seperti dibawah ini

ardianatechno.blogspot.com

jika tampilan muncul seperti di atas maka artikel kalian sudah berhasil di Index di mesin pencarian Google. Untuk memastikan apakah artikel kalian ada di Pencarian Google kalian bisa men-Search judul artikel kalian sendiri atau dapat dengan cara mengakses url dibawah ini :

Site:http://nama website kalian/

Bagaimana ? Cukup mudah bukan ? kalian bisa langsung mempraktekkan cara ini dengan website kalian. jika ada pertanyaan atau ada yang kurang dimengerti atau tidak jelas mengenai cara index artikel di google search console terbaru silahkan dituangkan di dalam kolom komentar. Terima Kasih.

Post a Comment

0 Comments