Cara Optimasi SEO Website Pemula Halaman 1 Google

Cara optimasi SEO website pemula halaman 1 google

http://ardianatechno.blogspot.com

Pada kesempatan kali ini saya mau bahas tentang bagaimana cara setting / optimasi SEO untuk website pemula agar berada di halaman 1 google. Tapi Sebelum itu perlu kalian ketahui apa itu SEO, apa tujuannya, bagaimana cara kerjanya dan apa keuntungannya. sebelum kita mulai alangkah baiknya kalian persiapkan blog / website yang akan kita optimasi kalau belum bisa dilihat disini :

Cara membuat website gratis untuk pemula

Pengertian dan Manfaat SEO serta Cara kerjanya

selanjutnya adalah cara mengoptimasi SEO website agar berada pada halaman 1 google , langsung pada topik pembahasan hal pertama yang harus kalian lakukan yaitu ;

1. Tag meta deskripsi

Bagi kalian yang membuat website via blogger kalian bisa memanfaatkan tag meta deskripsi. Fitur ini bertujuan untuk memasukkan deskripsi ke blog agar search engine (google) mengetahui apa isi dari blog kita.

Untuk mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah yaitu ; masuk ke Dashboard > Setelan > Preferensi penelusuran. Setelah itu pada bagian Tag meta klik “Edit”. Setelah itu muncul pertanyaan “Aktifkan deskripsi penelusuran ?” pilih Ya. Dan masukkan deskripsi blog.

http://ardianatechno.blogspot.com


Jangan lupa untuk klik ”simpan perubahan”.

2. Robots.txt

Robots.txt adalah sebuah file text di dalam sebuah halaman website yang berisi perintah halaman mana yang boleh di index dan tidak. Di blogger file robots.txt ini bisa dilihat melalui URL ini :
http://namablogmu.blogspot.com/robots.txt
dan tampilannya kurang lebih akan seperti ini :

http://ardianatechno.blogspot.com

untuk mengoptimalkannya kalian masuk ke Dashboard > Setelan > Preferensi penelusuran. Pada bagian “Robots.txt khusus” klik “Edit” maka akan muncul pertanyaan “Aktifkan robots.txt khusus ?” pilih Ya. Selanjutnya copy paste kode ini :

http://ardianatechno.blogspot.com

jangan lupa ganti http://ardianatechno.blogspot.com dengan URL blog kalian.

3. Tag Meta Robot

Fungsi Tag Meta Robot adalah untuk memberi tau robot perayap halaman mana yang boleh di index dan tidak. Fitur Tag Meta Robot yang ada di blogger bisa di optimalkan dengan cara masuk ke Dashboard > Setelan > Preferensi penelusuran > Tajuk robot khusus > Aktifkan tag tajuk robot khusus > Ya. Selanjutnya tinggal kalian sesuaikan seperti gambar di bawah ini :

http://ardianatechno.blogspot.com

Jangan lupa klik “simpan perubahan”.

4. Gambar postingan

Jika kalian membuat postingan dengan menyertakan gambar sangat disarankan untuk menggunakan fitur attribut ”alt” dan “title” pada gambar postingan. Ini bertujuan agar google bisa menelusuri konten kalian melalui gambar yang ada pada postingan kalian.

Caranya sangat mudah, ketika kalian memasukkan gambar ke dalam postingan maka klik “gambar postingan” > Properties > masukkan kata kunci untuk gambar tersebut. Seperti pada gambar berikut :


Kemudian klik “Ok”.

5. Tag Meta Deskripsi Postingan

Pada saat kalian membuat postingan di blogger pastikan kalian memberi deskripsi tentang postingan kalian pada Tag Deskripsi Penelusuran. Ini sangatlah penting karena tag meta deskripsi ini akan menentukan posisi halaman kalian di gogle.

http://ardianatechno.blogspot.com

6. Tautan Permanen

Ini berfungsi untuk menentukan link postingan kita. Ini juga berhubungan dengan keyword yang nantinya akan berpengaruh pada halaman postingan kalian di google.

Cara mengaktifkannya yaitu pada saat kalian membuat postingan klik menu “Tautan Permanen” kemudian pilih “Tautan Permanen Khusus” jika kalian ingin menggantinya.
http://ardianatechno.blogspot.com

 Itu tadi beberapa tips dari saya tentang Cara optimasi SEO website bagi pemula agar postingan berada pada halaman 1 google. Kurang lebih seperti itu jika ingin menambahkan silahkan tambahkan pada kolom komentar.

Post a Comment

4 Comments

  1. Terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, ditunggu info bermanfaat selanjutnya. Jangan lupa kunjungi website kami juga ya di http://jos.co.id
    semoga sukses selalu :)

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)