Pengertian dan Manfaat SEO serta Cara kerjanya 2018

Pengertian dan Manfaat SEO serta Cara kerjanya
Gambar terkait
Bagi seorang yang berkecimpung di dunia Internet Marketing pasti tidak asing lagi dengan yang namanya SEO, nah bagaimana dengan pembloger pemula ??. Tenang Pada kesempatan kali ini saya mau bahas tentang Pengertian dan Manfaat SEO serta Bagaimana Cara Kerjanya untuk website pemula. Perlu kalian ketahui apa itu SEO, apa tujuannya, bagaimana cara kerjanya dan apa keuntungannya.


Seperti bahasan kita sebelumnya Apa sih itu SEO ?. Search Engine Optimization atau Optimasi mesin pencari “SEO” adalah Rangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan trafic kunjungan website / blog melalui mesin pencari atau search engine (Google) dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin tersebut.

Apa Tujuan dari setting / optiimasi SEO ?

Tujuan dari setting SEO adalah untuk menempatkan sebuah website / blog pada posisi teratas berdasarkan kata kunci tertentu dalam search engine  yang dalam hal ini adalah Google.

Bagaimana cara kerja Search Engine ?

cara kerja Search Engine dalam menampilkan hasil pencarian, adalah mesin pencari akan melakukan serangkaian kegiatan diantaranya :

1. Crawling

Crawling atau perayapan adalah uatu pengambilan semua halaman web yang terhubung pada situs web tersebut yang dilakukan oeh perangkat lunak yang disebut crawler/spider atau googlebot dalam mesin pencari google.

2. Indexing

Indexing merupakan proses pembuatan indexs untuk semua halaman web yang telah diambil atau disimpan ke dalam database mesin pencari. Pada dasarnya proses pengindeksan adalah identifikasi dari kata-kata dan tulisa yang menjadikan halaman tersebut masuk dalam database mesin pencari dengan kata kunci tertentu. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi

Cara cepat agar artikel ter-index di Google

3. Processing

Ketika mesin pencari menerima request dari user maka mesin pencari tersebut melakukan proses dengan membandingkan kata kunci kedalam request pencarian dengan halaman lainya dari berbagai situs web yang telah terindex di mesin pencari. 

Manfaat dari melakukan optimasi setting SEO

Ada beberapa manfaat setelah melakukan optimasi setting SEO pada blog / website diantaranya :

1     Hemat  biaya

Dikatakan hemat biaya itu dikarenakan SEO itu gratis, namun tidak sebenarnya gratis bagi anda yang ingin memiliki kualitas SEO yang baik. SEO sendiri memang ada yang gratis dan berbayar.

2     Meningkatkan hasil pencarian

Dengan meningkatkan optimasi SEO memungkinkan website / blog mendapatkan hasil yang baik terutama pada halaman google dengan keyword tertentu.

     Meningkatkan trafic website

Seiring dengan meningkatnya hasil pencarian website, maka pengunjung website sudah pasti meningkat dan dengan adanya pengunjung maka website akan otomatis mendapatkan penjualan dari traffic tersebut apalagi saat ini pengunjung atau visitor sangat menjadi slah satu faktor keberhasilan dari suatu website.

     Meningkatkan penghasilan website

Bagi kalian yang website / blognya sudah dimonetisasi pastinya ingin menghasilkan uang dari website yang dikelola dengan meningkatnya traffic website maka bukan tidak mungkin penghasilan website akan meningkat.

Cara agar website di terima Google Adsense

Itu tadi sedikit pembahasan saya mengenai Pengertian dan Manfaat SEO serta cara kerjanya. Semoga dapat sedikit membantu untuk memahami tentang SEO.

Post a Comment

0 Comments