Aplikasi Alternatif Pengganti Microsoft Office Terbaik dan Gratis 2020

ardianatechno.blogspot.com

Microsoft Office adalah sebuah paket aplikasi untuk perkantoran yang digunakan untuk mengelola data, membuat catatan dan laporan serta beragam kegunaan lainnya yang dikembangkan oleh perusahaan software ternama yaitu Microsoft.

Microsoft Office memang telah menjadi salah satu software wajin dimiliki ketika Anda memiliki komputer bersistem windows. Tapi untuk dapat memiliki program ini, Kalian harus membayar untuk bisa mendapat software resminya. Dan jika anda tidak membayar, Anda bisa juga mencari versi bajakannya tetapi hal ini tentu saja melanggar hak cipta dan memiliki resiko yang harus anda tanggung sendiri.

Oleh Karena Itu saya akan memberikan alternative pengganti Microsoft Office terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis termasuk pada mode ofline. Meskipun gratis namun, software alternatif ini menyerupai Micosoft Office yang juga memiliki Word, Excel dan Power Point. serta memiliki fitur yang tak kalah banyak dengan yang ada pada Microsoft Office.

1. Libre Office

ardianatechno.blogspot.com

LibreOffice merupakan sebuah software open-source yang fungsinya sama dengan Microsoft Office. LibreOffice adalah software open-source hasil pengembangan generasi sebelumnya yaitu OpenOffice yang tadinya dikembangkan oleh Sun Microsystems / ORACLE. Sekarang Libreoffice dikembangkan oleh TDF (The Document Foundation).

Kegunaan utama LibreOffice adalah sebagai software pengolah dokumen perkantoran. Dengan LibreOffice kita dapat membuat file dokumen baru, atau pun mengedit data yang sudah ada.

Libre Office merupakan sebuah paket yang terdiri dari beberapa software yaitu Writer, Calc, Impress, Draw, Math, dan Base. Implementasinya tidak jauh berbeda dengan software-software pengolah dokumen perkantoran generasi pendahulunya seperti Microsoft Office Word dan WordPerfect. 

Link Download :

2. Google Docs

ardianatechno.blogspot.com

Google Docs Merupakan pengembangan tools office dari Google. Sama Halnya dengan Microsoft Outlook, Google Docs juga bisa anda gunakan untuk mengelola berbagai jenis dokumen seperti halnya di Micosoft Outlook. Sanyangnya Google Docs hanya bisa gunakan secara online melaluki websitenya. Kedepannya Mungkin Google akan membuat Google Docs Bisa Digunakan pada mode offline.

Sebelum mulai menggunakan Google Docs terlebih dahulu kamu harus membuat akun, Membuat akun ini gratis dan memberi kamu akses pada layanan lain seperti Drive, Youtube, Maps, dan Gmail. atau kalian bisa menggunakan akun Gmail. silahkan kunjungi laman https://docs.google.com

3. WPS Office

ardianatechno.blogspot.com

WPS Office adalah Office suite untuk Microsoft Windows,Linux,iOS dan OS Android, yang dikembangkan oleh zhuhai berbasis cina pengembang software Kingsoft. WPS Office adalah sebuah paket perangkat lunak yang terdiri dari tiga komponen utama: WPS Penulis, WPS Presentasi, dan Spreadsheet WPS. WPS Office Juga tersedia untuk perangkat Windows, MacOS, Linux dan Android.

Link Download : 

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Alternative Pengganti Microsoft Office Terbaik dan Gratis . Semoga Bermanfaat Dan Jangan lupa share ke teman-teman kalian. Dan jika ada pertanyaan silahkan kirim di kolom komentar. Trimakasi.

Post a Comment

0 Comments