Aplikasi Editing Video Terbaik di Android

aplikasi editing video terbaik di android

Saat ini proses editing video tidak hanya bisa dilakukan pada perangkat seperti PC atau Laptop saja, namun smartphone atau ponsel cerdas bisa melakukannya.


Bahkan ada banyak sekali aplikasi-aplikasi editing video yang tersedia untuk versi mobile atau smartphone, dan proses editingnya pun bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Untuk fiturnya pun tidak kalah dengan yang versi PC atau Laptop.


Pada artikel kali ini Technoperium sudah merangkum beberapa aplikasi editing video terbaik yang bisa digunakan pada smartphone Android.


1. FilmoraGo

aplikasi editing video terbaik android - filmora go

FilmoraGo merupakan aplikasi editing video yang banyak digemari oleh pengguna Android, dikarenakan proses editingnya yang mudah dan video yang telah di edit bisa langsung diunggah ke media sosial.


FilmoraGo memiliki beberapa fitur seperti pemotongan video, penambahan tema, musik hingga menggabungkan video-video pilihan. Kamu juga bisa menambahkan transisi, slow motion, teks dengan rasio video 1:1 hingga 16:9.


Selain banyak fitur-fitur di dalamnya yang gratis, FilmoraGo menyediakan juga beberapa tambahan fitur yang bisa kamu beli.


2. Adobe Premiere Clip

aplikasi editing video terbaik android - adobe premiere clip

Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi editing video dari keluarga Adobe yang diperuntukan khusus mobile. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit setiap video langsung dari Android dengan cepat.


Kamu bisa menggunakan fitur-fitur di dalamnya seperti memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll. Aplikasi ini memiliki user interface yang ringan dan cukup mudah untuk digunakan bagi pemula.


Hasil editing video yang sudah kamu lakukan di Android bisa dikirimkan ke aplikasi Adobe Premiere versi dekstop.


3. KineMaster

aplikasi editing video terbaik android - kinemaster

KineMaster merupakan aplikasi editing video yang sangat populer dikalangan pengguna perangkat mobile, dikarenakan fitur canggih yang diberikan sehingga sangat bagus digunakan untuk membuat video profesional.


KineMaster menyuguhkan beragam fitur kemudahan untuk mengedit video. Beberapa fitur yang ada seperti Multiple layers of video, images, effects, overlays, stickers, text, handwriting, dan masih banyak lagi.


KineMaster menyediakan opsi gratis dan berbayar pada aplikasinya. Untuk opsi berbayar tentu fitur yang diberikan akan lebih lengkap dan watermark KineMaster yang bisa kamu hilangkan.


4. Power Director

aplikasi editing video terbaik android - power director

Power Director merupakan aplikasi editing video dengan fitur lengkap serta mudah digunakan. User interface yang dihadirkan cukup umum dengan fitur editing menggunakan konsep timeline.


Kamu dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, dan dua timeline audio sekaligus. PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda yang bisa kamu tambahkan ke video. Kamu bahkan bisa membuat video green screen dengan aplikasi ini.


5. Viva Video

aplikasi editing video terbaik android - viva video

VivaVideo dirancang untuk membantu kamu membuat video yang tampak profesional langsung dari Android.


VivaVideo menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa kamu gunakan dengan user interface berbasis storyboard dalam melakukan proses editing.


VivaVideo juga menyediakan berbagai efek menarik, input teks, dan mendukung video fast atau slow motion untuk keperluan Instagram, YouTube, hingga TikTok yang populer belakangan ini.


6. InShot

aplikasi editing video terbaik android - inshot

Aplikasi edit video Android offline lainnya adalah InShot yang mengadirkan fitur editing yang terbilang cukup simpel, sehingga cocok digunakan oleh para pemula.


Anda bisa memotong video, memberikan berbagai macam efek pun dapat dilakukan oleh aplikasi InShot. Pengguna aplikasi InShot bahkan bisa memasang teks untuk lebih mengekspresikan dirinya dalam video yang ada.


InShot sangat cocok untuk editing video ringan pada Instagram, baik untuk kebutuhan posting Instagram Feed maupun Instagram Stories.

Post a Comment

0 Comments