Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog atau Website

ardianatechno.blogspot.com

Bagi kalian yang bergelut di dunia blogger pastinya menginginkan agar blog yang mereka kelola memiliki banyak pengunjung, semakin banyak pengunjung maka semakin besar peluang untuk menghasilkan uang.

Namun untuk memiliki blog dengan banyak pengunjung tidak'lah mudah  memerlukan kerja keras sampai berdarah-darah, hehe...

Ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat blog yang anda kelola mempunyai banyak pengunjung. untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang bisa di coba untuk meningkatkan pengujung blog atau website.



Cara Ampuh Meningkatkan Pengujung Blog atau website

sangat disarankan untuk mengikuti setiap tips / cara dibawah ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena memang dalam blogging sangat dibutuhkan yang namanya kesabaran.

Optimasi SEO Blog

ardianatechno.blogspot.com


Optimasi SEO pada blog merupakan cara yang umum yang harus dilakukan, dan memang ini merupakan cara ampuh dalam mendatangkan pengunjung ke blog Anda. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk Mengoptimasi SEO adalah dengan bantuan plugin seperti All in One SEO atau SEO by Yoast jika kalian menggunakan wordpress.

Dengan melakukan Optimasi SEO yang benar maka blog atau website kalian akan mampu bersaing dengan blog-blog lainnya pada halaman pertama pencarian.



Submit Ke Mesin Pencari

Setelah kalian selesai membuat suatu artikel pada blog, pastikan agar artikel yang kalian upload itu terdaftar apda mesin pencarian seperti Google, Bing, dll serta mensubmit sitemap.xml. Dengan cara ini blog kalian akan terindex pada mesin pencarian dan akan memudahkan pengunjung menemukan blog kalian.

untuk lebih jelasnya mengenai cara indek artikel di mesin pencarian seperti Google kalian bisa membaca artikel dibawah ini :



Buat Artikel Berkualitas serta Bermanfaat

Saat ini artikel yang berkualitas saja belum cukup untuk mendatangkan pengunjung, maka dari itu buatlah artikel yang bermanfaat serta banyak dicari orang lain. Optimasi SEO yang sudah anda lakukan bisa saja menjadi tidak berarti apabila tidak didukung dengan artikel yang berkualitas serta bermanfaat.

Dalam membuat suatu artikel blog, usahakan untuk berfokus pada satu niche (topik) khusus. tujuannya untuk membuat artikel anda terlihat rapi dan tidak campur aduk. Sehingga pengunjung akan merasa puas membaca artikel anda.

Satu hal lagi, pastikan juga kalian membuat atau menulis artikel yang panjang, paling tidak diatas 600 atau 800 kata.

Blog harus Responsive

Salah satu kriteria penting yang harus dilakukan untuk mendatangkan banyak pengunjung adalah memastikan apakah blog kita responsive atau tidak. Ada banyak sekali kriteria suatu blog dikatakan responsive.

Mulai dari kecepatan akses, mobile friendly  hingga design blog. Blog atau website yang memiliki akses cepat (loading cepat) terbukti ampuh meningkatkan pengunjung blog. Biasanya blog dengan akses cepat memiliki design template yang sederhana.

Share ke Social Media

Media social juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber trafik dan terbukti sangat ampuh untuk mendatangkan pengunjung, apalagi untuk blog baru maka akan sangat disarankan untuk melakukan cara ini. 

Kalian bisa menshare artikel ke berbagai social media kalian seperti, facebook, twitter, linkedin, dll. Tambahkan fitur share ke social media pada blog kalian untuk memudahkan dalam membagikan artikel, sehingga blog anda akan mudah dikenal.

BlogWalking

BlogWalking adalah sebuah kegiatan mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar. Melakukan BlogWalking merupakan salah satu cara untuk menambah relasi dan menambah pengetahuan.

tujuan dari melakukan BlogWalking adalah untuk mengundang perhatian pemilik dan pengunjung blog untuk berkunjung ke Blog / Website kalian, selain itu BlogWalking juga bisa menambah jumlah back-link ke blog kalian.